• About
  • Contact
  • Privacy Policy

Waspada virus Zika ! Kenali Gejalanya sedari dini. Berikut ciri-cirinya . . .

 on Monday, September 5, 2016  


Dunia baru-baru ini digemparkan dengan penularan virus zika. Virus zika ditularkan oleh nyamuk Aedes aigypti yang selama ini kita kenal juga sebagai penyebar penyakit demam berdarah yang kasusnya masih banyak kita jumpai di indonesia. virus zika sendiri saat ini banyak ditemukan kasusnya di benua amerika, tepatnya di negara Brasil, Bolivia, Kolombia, hingga Venezuela. Virus ini dikabarkan sudah menjangkit salah satu WNI di singapura alangkah baiknya kita mengambil tindakan pencegahan,karena mencegah lebih baik dari pada mengobati. seperti mengenali gejal virus zika ini.
Virus zika ini pertama kali diisolasi tahun 1948 dari monyet di Hutan Zika, Uganda. meski gejala yang ditimbulkan akibat virus zika ini mirip dengan saat terserang demam berdarah, ada perbedaan yang mencolok ketika sesorang menunjukan gejala terkena infeksi virus zika ini. salah satunya adalah mata yang memerah serta tidak menyebabkan penurunan trombosit. Pusat pencegahan penyakit (CDC) dan pusat pengendalian penyakit dari amerika serikat mengatakan, bahwa satu dari sepuluh orang yang telah terinfeksi oleh virus zika, maka mereka semua akan mengalami jatuh sakit untuk lebih jelasnya, berikut ciri-ciri dari gelaja penyakit virus zika.

  • Demam
  • Mata merah
  • Kulit berbintik merah
  • Sakit kepala
  • Nyeri sendi
  • Nyeri otot
  • Lemas
  • Kelemahan dan terjadi peradangan konjungtivia
Dari laporan berbagai negara yang sudah terjangkit, virus zika ini bisa menyebabkan ibu-ibu hamil nantinya akan melahirkan anak dengan kepala yang kecil (mikrosefali) seta memiliki kelainan kepala sehingga perkembangan otaknya menjadi terganggu. maka dari itu, amerika serikat pada tanggal 16 januari 2016 yang lalu mengeluarkan peringatan untuk semua warganya terutama ibu-ibu hamil agar jangan berkunjung/liburan di negara-negara yang sudah positif terserang virus zika ini.

Pada saat ini, kematian yang di sebabkan oleh virus zika masih sangat langka. Namun sampai saat ini belum ada vaksin untuk mengobati penyakit virus zika ini. pengobatan hanya bersifat suportif seperti istirahat yang cukup, banyak minum, jika demam minum obat penurun panas dan makan makanan bergizi. 

itulah ciri-ciri dan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit virus zika. apabila ada kerabat keluarga, saudara serta teman anda mempunyai gejala seperti yang sudah di jelaskan diatas, maka segeralah untuk periksa ke dokter. terutama jika orang terdekat anda sedang dalam kondisi hamil untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Sedia Payung sebelum Hujan, Mencegah lebih baik dari pada mengobati.
Semoga Informasi ini bermanfaat untuk saudara semua.
#kopiHitam

Waspada virus Zika ! Kenali Gejalanya sedari dini. Berikut ciri-cirinya . . . 4.5 5 selayang pandang Monday, September 5, 2016 Dunia baru-baru ini digemparkan dengan penularan virus zika. Virus zika ditularkan oleh nyamuk Aedes aigypti yang selama ini kita kena...


No comments:

Post a Comment

J-Theme