• About
  • Contact
  • Privacy Policy

5 Tips untuk Menjadi Mahasiswa baru

 on Monday, May 23, 2016  


Setelah berakhirnya masa SMA berarti kamu akan memasuki dunia perkuliahan dan menjadi seorang Mahasiswa. Tentunya menjadi Mahasiswa merupakan fase kehidupan yang baru. Mungkin perbedaan antara menjadi siswa sekolah dengan Mahasiswa akan terasa berbeda diawal perkuliahan kamu nantinya. Nah, untuk itu apa saja yang harus kamu persiapkan sebelum memulai perkuliahan dan menjadi Mahasiswa seperti yang kamu inginkan. berikut KopiHitam akan memberi tips untuk kamu.


5 Tips Menjadi Mahasiswa baru

Menguatkan Mental  

Mental adalah sesuatu yang sangat penting. Kondisi saat menjadi siswa sangat berbeda dengan menjadi mahasiswa sehingga untuk menjadi mahasiswa harus mempunyai mental dan tekad yang kuat. Apalagi bagi rekan-rekan yang merantau dan tinggal jauh dari orang tua dan semuanya harus dilakukan secara mandiri. Kemudian menjadi mahasiswa, ilmu yang diberikan kepada kita tidak lagi selalu 'disuapi', Mahasiswa dituntut untuk mandiri dalam berbagai hal dan selalu berpikir kreatif.

Management Waktu

Seperti yang diterangkan diatas, menjadi Mahasiswa tidaklah sama dengan menjadi seorang siswa kita dituntut untuk mandiri. Tentu kamu harus berlatih memanage waktu, karena nantinya akan disibukkan dengan tugas-tugas yang menumpuk dengan deadline yang bersamaan. Apalagi ketika kamu mengikuti Organisasi-organisasi kampus kamu akan lebih dituntut untuk memanage waktu dengan lebih baik lagi agar kamu mengerti bagaimana kamu harus mengatur antara kegiatan akademik dengan kegiatan non akademik dan jangan lupa tetap jaga kesehatan fisik kamu.

Bersosialisasi dengan Baik

Lingkungan perkuliahan akan menuntut kamu untuk selalu berkomunikasi dan bersosialisasi dengan baik. Tidak ada batasan bagi kamu untuk menjalin pertemanan dengan siapa saja dan kalangan manapun. Aktif berorganisasi akan menunjang kemampuan bersosialisasi kita dengan orang lain dan bukan tidak mungkin akan menjadi hal yang baru untuk kita.

Sistem Pembelajaran yang Berbeda

Sistem pembelajaran di dunia perkuliahan sangat berbeda dengan dunia sekolah. mulai dari sistem penilaian, pembelajaran, tugas dan lainnya. Apalagi kamu akan dituntuk aktif, kreatif dan berpikir kritis waktu didalam kelas. Selalulah untuk mencatat apa yang dianggap penting guna untuk membuat kamu mengerti.

Target

Setiap Mahasiswa pasti menginginkan mendapatkan nilai dan IPK yang tinggi. Tentunya untuk mendapatkan hasil yang diingingkan pasti harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tersetruktur.  yang harus kamu lakukan untuk mencapai target yang kamu inginkan adalah usaha dan Doa. karena Hasil tidak akan pernah menghianati Usaha.


#KopiHitam

5 Tips untuk Menjadi Mahasiswa baru 4.5 5 selayang pandang Monday, May 23, 2016 Setelah berakhirnya masa SMA berarti kamu akan memasuki dunia perkuliahan dan menjadi seorang Mahasiswa. Tentunya menjadi Mahasiswa meru...


No comments:

Post a Comment

J-Theme