• About
  • Contact
  • Privacy Policy

Salut !!! Hasil Patungan Rp 3,5 M dari Netizen Indonesia Lunasi Gedung Mesjid Chiba - Jepang

 on Saturday, October 15, 2016  


penggalangan dana secara online atau crowdfunding di Indonesia melalui situs www.kitabisa.com mencatat rekor baru. Kampanye yang ditujukan untuk mendanai pembangunan Masjid Chiba, Jepang berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 3,1 miliar. Dimulai enam bulan lalu, komunitas muslim di Chiba memberanikan diri membayar uang muka pembelian gedung yang selama ini disewa. Untuk melunasi pembelian gedung, penggalangan dana online pun dilakukan melalui halaman kitabisa.com/masjidchibajepang.

Tak disangka, gerakan ini didukung ribuan netizen: Berhasil mengumpulkan lebih dari 3,1 Milyar dari 7.300an donatur. Seperti dilansir dari laman jejaring sosial Facebook milik Kitabisa.com, Jumat (7/10/2016), pencapaian ini menjadikan Masjid Chiba Jepang sebagai campaign crowdfunding online terbesar di Indonesia.

Dana yang terkumpul telah membantu pelunasan gedung, dan kini, bangunan tersebut resmi menjadi Masjid Chiba milik umat. "Awalnya kami berpikir mungkin susah untuk mendapatkan nilai sebesar ini. Tapi, Allah memberikan kemudahan melalui para donatur dan Kitabisa sehingga bisa terkumpul sebanyak ini," ujar Febry Pandu Wijaya, perwakilan dari Komunitas Muslim Indonesia di Chiba (CICC) dalam video yang diunggah Kitabisa.com.

Dalam video itu pula, ada testimoni mengharukan dari Mulki Angela, perwakilan dari CICC. "Alhamdulillah, akhirnya... berhasil dibeli dan lunas. Hanya Allah yang akan membalas kebaikan dari para donatur," kata Mulki. Kampanye untuk pembangunan Masjid Chiba digalang komunitas muslim Indonesia di Jepang yang sudah bertahun-tahun menyewa tempat untuk beribadah.

Mereka pun melakukan penggalangan dana dengan berbagai strategi. Misal saja menyebarkan poster, berkeliling dengan kotak donasi, hingga akhirnya mereka membuat laman di Kitabisa. Dengan bantuan para netizen, laman tersebut telah di-share ribuan kali dan menjangkau jutaan orang di sosial media. Mayoritas donatur adalah masyarakat Indonesia sendiri yang melihat Facebook post dari Kitabisa.com yang di-share ribuan orang. Sebagian lainnya dari diaspora Indonesia dari berbagai negara.

Sumber : Kitabisa

Salut !!! Hasil Patungan Rp 3,5 M dari Netizen Indonesia Lunasi Gedung Mesjid Chiba - Jepang 4.5 5 selayang pandang Saturday, October 15, 2016 penggalangan dana secara online atau crowdfunding di Indonesia melalui situs www.kitabisa.com mencatat rekor baru. Kampanye yang dituj...


No comments:

Post a Comment

J-Theme