• About
  • Contact
  • Privacy Policy

"Untitled" !! Lukisan amburadul yang terjual Rp 954 miliar

 on Saturday, October 15, 2016  

    Setiap Lukisan yang kita jumpai dan kita lihat pasti memiliki makna dibaliknya serta memiliki karya seni yang tinggi. Tapi bagaimana jadinya lukisan yang di buat itu hanya coretan-coretan tapi memiliki nilai jual yang tinggi?.

    Karya seni memang tidak harus selalu baik dan mempunyai arti, ada sebagian orang yang membuat sebuah karya seni ‘amburaduul’ dengan harga selangit, malah menjadi sesuatu bermakna bagi para pecintanya, seperti sebuah karya seni ini, yang terjual sampai ratusan miliyar rupiah.

     

     
    Lukisan "Untitled" karya Cy Twombly 

    Seperti sebuah karya seni yang dibuat oleh Cy Twombly, jika kita lihat, karya seni yang terjual sampai harga Rp. 954 Miliar tersebut seperti jelek dan sangat amburadul bagaikan anak yang sedang corat coret diatas dinding, namun harganya malah selangit.

    Lukisan karya seniman bernama Cy Twombly tersebut, dikasih judul “Untitled”. Memang jika dilihat sekilas, lukisan tersebut sangat jelek dan seperti tanpa makna. Tetapi, jangan ditanya soal harga, pasalnya lukisan tersebut berhasil terjual dengan harga selangit yaitu sekitar USD 70,5 juta atau sekitar Rp 954 miliar, Hebat. Lukisan ini terbuat dari bahan kanvas dengan menggunakan bahan cat air, lilin, pensil juga cat minyak.

    Lukisan ini terjual pada sebuah lelang yang berlangsung di Balai Sotheby, New York, AS. Seperti dikutip sebatasberita dari laman Channel News Asia, apabila salah seorang kolektor seni menegaskan, apabila karya lukis yang termasuk pada karya seni kontemporer tersebut, sedang mempresentasikan terkait bagaimana kehidupan di zaman modern. Kabarnya, hasil dari penjualan lukisan karya Cy Twombly, disumbangkan untuk pembangunan rumah ibadah.

    Sumber: liputan6.com

"Untitled" !! Lukisan amburadul yang terjual Rp 954 miliar 4.5 5 selayang pandang Saturday, October 15, 2016 Setiap Lukisan yang kita jumpai dan kita lihat pasti memiliki makna dibaliknya serta memiliki karya seni yang tinggi. Tapi bagaimana jadiny...


No comments:

Post a Comment

J-Theme